Selasa, 15 September 2009

2011 Nissan Leaf EV Test Drive: Plug-In Electric Paves Road to 2010 Launch


Yokohama, Jepang-Electric kendaraan sudah ada selama lebih dari 100 tahun, namun jalan menuju penerimaan luas telah bergelombang. Tapi baterai teknologi dan infrastruktur untuk mendukung EVS memperbaiki. Dan Nissan EV melanjutkan pengadilan penuh pers dengan ambisius, semua-kendaraan listrik yang disebut Daun yang akan tersedia untuk konsumen AS dan Jepang pada tahun 2010. Kami melaju asli EV-02 prototipe mobil ini tahun lalu. Dan sekarang, kita telah menghabiskan beberapa waktu di belakang kemudi yang lebih baru, lebih dekat-untuk-prototipe produksi di Jepang. Berikut ini bagaimana rasanya. -Basem Wasef


The Specs
Prinsip dasar di balik motor listrik pada dasarnya tetap tidak berubah selama bertahun-tahun, namun teknologi baterai terus lompatan dalam hal ukuran relatif, potensi, berat dan keterjangkauan. The Leaf's depan-mount motor AC sinkron kekuasaan kendaraan roda depan, meskipun Nissan juga bereksperimen dengan aplikasi drive belakang dan di-roda motor. Kekuasaan berasal dari 48 buku meja kopi dilaminasi seukuran baterai lithium-ion modul, yang masing-masing beratnya £ 7,7 dan berisi empat ditumpuk, wafer-seperti sel-sel. Fungsi motor dan baterai tidak hanya lokomotif, mereka struktural: terintegrasi ke dalam cap chassis baja adalah crossmember yang mendukung motor, dan baterai mount ke subframe di bawah lantai mobil untuk membantu tubuh menjadi kaku struktur. Tata letak ini dimaksudkan untuk memaksimalkan volume kabin sewaktu mengaktifkan pendinginan yang efisien.

Baterai yang diproduksi oleh Automotive Energy Supply Corporation (AESC), yang didirikan oleh Nissan dalam kemitraan dengan NEC Corporation dan NEC Corporation Tokin. Menghasilkan dua kali lipat densitas energi baterai silinder digunakan dalam Hypermini Nissan EV (yang dijual di Jepang pada tahun 2000 dan kami melaju delapan tahun yang lalu), yang EV's lithium-ion mangan memasukkan elektroda baterai pada skala nano dalam setiap sel. Hari ini, bahan yang baik berlimpah dan terjangkau. Menggunakan fase tunggal 200 volt, 15-amp catu daya, muatan penuh dapat dicapai dalam 8 jam; bahwa kerangka waktu dengan standar ganda Amerika 110 volt outlet. Dengan tiga fase, 200 volt stasiun pengisian cepat, mobil dapat diisi 80 persen hanya dalam 30 menit. Daya baterai dinilai di atas 90 kW dengan kapasitas 24 kWh, dan sistem kontrol motor menggunakan algoritma untuk memperbaiki torsi pengiriman.

Lunak cerdas tidak terbatas pada powertrain, dan EV akan memiliki beberapa lapisan fungsionalitas untuk mengantisipasi tingkat perencanaan yang unik terhadap kendaraan listrik. Mobil komputer akan dapat berkomunikasi dengan pemilik ponsel menggunakan berbasis e-mail sistem yang dapat mengelola sistem pengisian dan unit pendingin udara. Mobil dapat diprogram untuk memberitahu pemilik apabila baterai terisi daya, di mana pemilik dapat memerintahkan AC agar dapat dimulai sehingga kabin mencapai suhu tertentu sebelum berkendara.

Mobil sistem navigasi akan menampilkan disorot "daerah terjangkau" grafis, dengan lingkaran disorot menunjukkan seberapa jauh mobil bisa dalam kondisi saat biaya. Mobil juga akan memiliki yang lebih konvensional "mil untuk mengosongkan" layar. Sistem navigasi akan terus-menerus komunikasi dengan Nissan's database menggunakan jaringan selular, menampilkan informasi di dekat stasiun pengisian pada layar navigasi. Sekali parkir, sebuah timer dapat diprogram untuk memulai pengisian daya ketika off-peak dikenakan tarif listrik-fitur cerdas yang membuat memikirkan kepentingan konsumsi dan ekonomis. Empat hingga lima orang dewasa akan muat di dalam Daun, dan atas harus melebihi kecepatan 140 km / jam (sekitar 87 mph), dengan perkiraan jarak tempuh lebih dari 100 mil.

Nissan Leaf

Drive
Nissan EV terakhir prototipe kita diuji itu ditempatkan di sebuah Cube chassis, tapi iterasi terbaru ini didasarkan pada arsitektur Tiida Nissan empat pintu hatchback (kami Nissan Versa), sebuah layout jauh lebih dekat dengan yang Leaf produksi yang akan di showroom tahun depan.

Dari kursi pengemudi, prototipe Daun terlihat dan terasa seperti biasa (jika compact) sedan keluarga, kecuali untuk bola-tipe konvensional drive selector dan ukuran baterai besar menggantikan Tachometer. Melepaskan rem parkir elektronik dan "bergeser" ke modus Drive indra nol menghasilkan umpan balik: tidak ada suara mesin, tidak ada petunjuk yang drivetrain siap untuk pergi. Tetapi menekan pedal gas maju mulus menghasilkan percepatan dan suara sangat halus driveline merengek.

Kabin kecepatan tenang. Menjepit gas di langsung di tes Grandrive kursus Nissan di Kanagawa, Jepang percaya diri menghasilkan off-the-line percepatan yang tapered off saat kami mendekati 75 mph. Mobil merasa disusun pada kecepatan tersebut, walaupun di pusat kemudi agak samar. Setelah perjalanan singkat kami di prototipe, kami datang pergi terkesan dengan kelancaran powertrain dan isolasi dari kebisingan jalan. Mobil merasa sedikit berat saat menikung, meskipun sebenarnya versi produksi akan menampilkan chasis khusus yang harus menawarkan dinamika berkendara diperbaiki dengan perkiraan berat badan trotoar sekitar £ 3.500.

The sheetmetal memiliki beberapa fitur yang berbeda (seperti menyapu diilhami aero lampu depan dan LED strip yang ditemukan di belakang), dan beberapa yang kurang inspirasi (seperti karakter bergelombang baris yang berjalan di samping profil). Berdasarkan pra-unit produksi Nissan kita dilihat di markas, tampaknya selera interior ditunjuk, dengan sentuhan lembut bahan dan rasa lapang ruang. Di jantung dasbor adalah pusat mengambang tumpukan dengan touchscreen navigasi dikelilingi oleh tombol flush. Tombol lain rilis sebuah panel pada hidung mobil untuk mengungkapkan dua wadah pengisian: unit rumah tangga dan cepat-charge wadah. Opsional panel surya di atas dapat membantu liftgate daya aksesori.

The Bottom Line
Masih ada kesenjangan informasi penting ketika datang ke Nissan kendaraan listrik pertama untuk pasar AS, meskipun seharusnya datang ke sini tahun depan. Nissan belum mengumumkan harga (meskipun mereka telah mengisyaratkan bahwa ia akan berada di lingkungan yang sama sebagai Altima, yang dimulai di sekitar $ 20.000), dan belum memutuskan apakah baterai akan disewakan, atau disertakan dengan pembelian. Tapi untuk rumah tangga yang ingin menambah terjangkau, kendaraan ramah lingkungan untuk jarak mengemudi, mungkin Daun mobil listrik yang waktu akhirnya datang. Meskipun awalnya hanya akan tersedia hanya dalam daftar pertumbuhan pasar tertentu (termasuk Tucson, San Diego, Seattle dan Washington DC), Daun Nissan bisa mengukir ceruk yang bagus untuk dirinya sendiri di antara lebih eksotis murah, sewa mobil listrik seperti Mini E.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar